Manfaat Social Bookmark bagi Blog

Ditulis oleh: -
Manfaat Social Bookmark bagi Blog . Keberadaan Social Bookmark sangat membantu blog untuk meraih posisi nomor satu di Search Engine, karena dengan mensubmit artikel baru yang kita buat dapat membuat terindex oleh google lebih cepat daripada tidak mensubmit sama sekali, atau bisa dikatakan sebagai kegiatan Promosi Blog
Sistem kerja dari Social Bookmark adalah dengan cara membagikan atau menunjukan kepada sesama pengguna social bookmark tertentu mengenai artikel yang kita submit. Dengan begitu secara otomatis secara bersamaan kita turut mempromosikan Blog kita kepada orang yang kemungkinan besar masih belum mengetahui isi dan kategori blog kita.

Praktek Submit Artikel ke Social Bookmark memang sudah tidak asing lagi untuk kalangan blogger, khususnya bagi mereka yang sedang mengikuti kontes SEO atau sedang memberikan suntikan pengunjung bagi blognya, karena mensubmit artikel ke Social Bookmark memang sangat efektif dalam hal menaikan jumlah pengunjung. Hal ini dilatarbelakangi karena mudahnya bagi siapa saja yang diperbolehkan mensubmit artikel  ke beberapa situs penyedia layanan Sosial Bookmark, hanya cukup dengan mendaftar dan verifikasi email. Namun tentu saja jika terlalu banyak mensubmit artikel yang sama ke beberapa sosial bookmark sekaligus dengan durasi yang relatif singkat (dalam 1 hari) jika menurut saya akan berdampak kurang baik untuk blog, karena hal ini dapat dianggap spam oleh social bookmark tersebut bahkan oleh google sekalipun. Oleh sebab itu maka ada baiknya jika anda membidik beberapa social bookmark yang sudah mempunyai kredibilitas tinggi dan saya sarankan berlanggan ke sosial bookmark tersebut.

bagi anda yang belum mengetahui manfaat Social Bookmark untuk Blog, maka saya akan memperinci lebih mendetail :

Social Bookmark dapat Meningkatkan Page Rank 

  • Banyak sekali Social Bookmark yang mempunyai Page Rank tinggi, maka dengan kita mensubmit atikel kita ke Social Bookmark tersebut maka secara otomatis kita juga mempunyai kemungkinan untuk mendapatkan Page Rank yang tinggi juga untuk blog kita, hal ini tentu saja sangat diidam - idamkan oleh para Blogger
Social Bookmark dapat menjadikan Arikel cepat terindex oleh Search Engine
  • Hal ini dikarenakan sangat seringnya update isi konten yang terjadi di Social Bookmark maka tentu saja banyak robots milik Search Engine yang sering berkunjung ke Social Bookmark tersebut. Dengan mensubmit Artikel ke Social Bookmark yang kita cantumkan pula link Artikel tersebut, maka membuat robot untuk mengetahui adanya artikel baru yang ada di blog kita lebih cepat.
Social Bookmark dapat meningkatkan Jumlah Pengunjung 
  • Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, pada dasarnya mensubmit artikel ke Social Bookmark seperti mempromosikan artikel terbaru kita ke sesama pengguna social bookmark tersebut. Jika artikel anda bagus dan berkualitas maka tidak perlu menunggu untuk menguasai Searh Engine Page Result terlebih dahulu, karena kita sudah mendapatkan pembaca dan pengunjung dari anggota Social Bookmark tersebut.
Social Bookmark dapat meningkatkan Search Engine Result Page
  • Faktor inilah yang sering menjadi faktor utama banyak blogger mensubmit artikel ke Social Bookmark, karena jika kita mensubmit artikel ke Social Bookmark maka secara otomatis artikel akan cepat naik ke halaman utama mesin pencarian. Hal ini dikarenakan pada saat mensubmit artikel kita akan mendapatkan Baklink dari Social Bookmark tersebut dan sangat bermanfaat pula bagi blog kita nantinya, namun dengan catatan Social Bookmark tersebut bersifat Dofollow.Sekarang anda sudah mengetahui manfaat sosial bookmark bagi SEO blog, untuk kali ini saya akan memberikan sedikit refrensi Sosial Bookmark yang bertipe Dofollow.
Sekian penjelasan dari saya mengenai Social Bookmark, untuk artikel selanjutnya saya usahakan untuk membahasa beberapa Social Bookmark dengan masing - masing Page Rank yang dimilikinya.

Semoga Bermanfaat :)

6comments:

  1. Terima Kasih atas tips yang sangat berguna

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mas, senang rasanya bisa membantu :)

      Delete
  2. Social bookmark emang mantap buat mendongkrak posisi di serp

    ReplyDelete
  3. Sosial Media... Mencari teman dan bagi info yang kita punya...

    ReplyDelete
  4. Mantap, cara ini yang sya cari...

    ReplyDelete

- Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai Topik
- Berkomentarlah menggunakan Bahasa Indonesia yang Baku
- Dilarang Berkomentar yang menyinggung soal SARA dan Porno
- Admin berhak tidak menampilkan komentar Anda jika melanggar Peraturan

Jika Anda merasa Artikel ini bermanfaat silahkan membagikan melalui share Social Media yang telah Admin sediakan.

Terimakasih