Riset Keyword Google untuk Artikel Blog

Ditulis oleh: -
Riset Keyword Google untuk Artikel Blog adalah kegiatan yang tentunya harus dikuasai oleh blogger jika menginginkan trafik Blognya terus mengalami kenaikan hari demi hari. Banyak kasus dikalangan para blogger yang sebenarnya mempunyai ide dan artikel berkualitas serta original, namun karena tidak memanfaatkan layanan Google Adwords atau Riset Keyword alhasil Artikel tersebut sepi pengunjung, tentu sangat disayangkan jika menimpa anda yang telah bekerja keras menguras tenaga dan pikiran untuk menciptakan Artikel yang berkualitas dan Original.  Layanan Adwords Google adalah layanan yang gratis dan sangat bermanfaat bagi jumlah trafik blog anda yang mungkin kesulitan dalam hal SEO dan mungkin sedang mencari inspirasi untuk isi Artikel anda.
Jika anda menguasai tutorial ini maka dapat dipastikan anda akan menguasai kata kunci yang anda pilih. Tanpa perlu promosipun Artikel anda mungkin dapat ramai pengunjung, jika saya analogikan anda akan seperti berjualan air putih dingin di daerah yang gersang dan panas, jadinya tanpa perlu berkoar - koar dan promosi para pembeli akan berebut yang anda jual.

Kesempatan kali ini saya akan memberikan tips - tips dalam kegiatan Riset Keyword Google untuk Artikel Blog dengan tujuan Optimalisasi Trafik Blog anda beserta contoh kasus sederhananya :

Saya akan mengasumsikan jika anda mempunyai Blog dengan Tujuan untuk berjualan produk baju atau kaos , kebetulan anda akan menjual baju dengan tema Band Rock Legenda. Tentu saja jika blog anda masih tergolong baru anda akan sangat kesulitan jika bersaing menggunakan kata kunci yang sangat pasaran seperti "jualan baju online, grosir baju dan lain lain" dengan Website atau Blog yang sudah tergolong mempunyai umur lama dan menguasai SEO dengan tema yang hampir sama, dampaknya tentu saja anda hanya akan membuang - buang waktu dan bahkan mungkin anda akan mengalami kerugian finansial yang besar karena produk anda tidak dilihat oleh pengunjung. 
Tapi ada triknya jika anda menginginkan Artikel anda cepat menduduki nomor 1 atau paling tidak berada di page awal Search Engine dengan kata kunci Band Rock Legenda, silahkan ikuti langkah - langkah berikut ini :
  1. Silahkan anda kunjungi Link ini 
  2. Lalu pada kolom "Kata atau Frasa" masukan kata "Jualan Baju, Band Rock, Legenda"
  3. Selanjutnya silahkan pilih Lokasi dan Bahasa Indonesia, dalam kasus ini silahkan sesuaikan dengan target yang anda bidik.
  4. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar ini  

  5. Setelah itu akan muncul banyak sekali variasi kata yang berhubungan dengan kata kunci yang telah anda masukan, seperti gambar berikut : 
  6. Lalu silahkan beri tanda centang pada variasi kata dengan persaingan minimal "Menengah" jika ada dengan persaingan "Rendah" karena pada intinya keyword terbaik adalah dengan ciri - ciri Penelusuran tertinggi dengan Persaingan Rendah
  7. Setelah semua langkah diatas selesai, silahkan anda mebuat Artikel dengan kata kunci yang telah anda pilih barusan. Dalam contoh ini misal saya akan menggunakan kata kunci atau judul "Jual Baju Band Legenda Rock Murah"  "Baju Band Rock Legenda Murah Meriah"
untuk lebih jelasnya tips ini saya akan memberikan matriks yang sebaiknya anda perhatikan dalam mencari keyword supaya lebih efektif :
Sumber Tabel dari buku Zaenal A. Rozi
SmitDev Community


Sekian Tips dari Saya
Semoga Bermanfaat :)

2comments:

  1. Sebuah Share artikel yang sangat berguna kak terima kasih...
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih, senang rasanya bisa membantu teman lainnya. hehe

      salam kenal juga :D

      Delete

- Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai Topik
- Berkomentarlah menggunakan Bahasa Indonesia yang Baku
- Dilarang Berkomentar yang menyinggung soal SARA dan Porno
- Admin berhak tidak menampilkan komentar Anda jika melanggar Peraturan

Jika Anda merasa Artikel ini bermanfaat silahkan membagikan melalui share Social Media yang telah Admin sediakan.

Terimakasih